Menyusui Dapat Turunkan Risiko Diabetes dan Kanker

Menyusui Dapat Turunkan Risiko Diabetes dan Kanker

INILAHCOM, New Delhi - Menyusui sangat penting untuk perkembangan bayi. Tidak hanya itu, ternyata hal ini sangat baik untuk kesejahteraan kesehatan bagi ibu dan anak.

Mengutip dari zeenews, Jumat (19/01/2018), menyusui dapat mengurangi tingkat stres ibu yang sangat berisiko setelah melahirkan. Tidak hanya itu, penelitan menunjukkan bahwa wanita yang menyusui selama enam bulan atau lebih, secara signifikan dapat mengurangi risiko terkena diabetes saat makin tua.

Temuan menunjukkan bahwa wanita yang menyusui selama enam bulan atau lebih telah mengurangi diabetes sekitar 47 persen. Ini berlaku untuk diabetes tipe 2. Hal tersebut berlaku untuk para ibu menyusui dan tidak untuk wanita yang sama sekali tidak menyusui.

Temuan baru menambahkan bahwa menyusui memiliki efek protektif untuk ibu dan keturunannya. Termasuk risiko seorang ibu mengidam kanker payudara dan kanker ovarium.

"Kami menemukan sebuah asosiasi yang sangat kuat antara durasi menyusui dan risiko rendah mengembahkan diabetes," papar Penulis utama Erica P Gunderson dari Kaiser Permanente Division of Research.(tka)


Read more...

0 Response to "Menyusui Dapat Turunkan Risiko Diabetes dan Kanker"

Posting Komentar