Yuk, Pilih Mainan Lokal Edukatif bagi Anak

Yuk, Pilih Mainan Lokal Edukatif bagi Anak

INILAHCOM, Jakarta - Bermain tidak bisa dipisahkan dengan anak - anak. Nah, apakah Anda termasuk orangtua yang sangat selektif dalam memilih mainan anak?

Bermain adalah proses belajar yang menyenangkan bagi si Kecil. Melalui ragam pilihan permainan yang tersedia sekarang, anak dapat menyalurkan energinya secara produktif sekaligus melatih kemampuan kognitif, motorik, dan afektif dari rangsangan yang diberikan. Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli mendatang.

Ada beberapa rangkaian permainan edukatif lokal di Karya Edukasi Lokal. Intinya, memilih mainan berkualitas dan edukatif nggak perlu mahal dan ribet kok.

“Anak adalah harapan bangsa yang harus dipersiapkan menjadi generasi penerus di masa mendatang. Saya berharap peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 menjadi momentum untuk meningkatkan upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia. Saya mengapresiasi inisiatif Shopee untuk menampilkan karya edukasi lokal bagi anak Indonesia guna menciptakan lingkungan yang kondusif agar mereka menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia! Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat)," sambut Yohana Yambise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (19/07/2018). 

Berikut adalah beberapa mainan yang menjadi rekomendasi.

1. Smart Hafiz TV

Beberapa orang tua mulai sejak dini dalam memperkenalkan nilai-nilai agama kepada anak-anak mereka. Melalui Smart Hafiz TV ini, anak-anak akan diperkenalkan pada dasar-dasar nilai-nilai Islam, kebiasaan, kisah para nabi, dan duaa, yang akan diajarkan dengan cara yang menyenangkan. Konsep go-to-nya membuat Smart Hafiz TV sangat mudah dibawa, didukung dengan sistem pengisian yang mudah, 2 mikrofon, remote control dan port USB - menjadikannya sebagai salah satu mainan edukasi yang paling dicari hingga saat ini.

2. Pop up Book LAUT RUMAHKU + CD

Ada banyak metode alternatif untuk membuat anak-anak membaca hari ini, termasuk melibatkan mereka dalam pelajaran membaca interaktif guna menjauhkan mereka dari kebosanan.  "LAUT RUMAHKU" pop up buku oleh Hafezachda dan Lis, misalnya, menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak-anak dengan mengenal 6 spesies bawah laut yang unik melalui ilustrasi cantik yang dilengkapi dengan audiobook untuk mendukung proses pembelajaran.

3. Puzzle Kayu Huruf Besar

Praktis dan mudah, mainan puzzle kayu dapat membantu anak-anak membangun keterampilan motoriknya dan diperkenalkan untuk mengetahui berbagai warna, bentuk, dan ukuran. Menjadi salah satu alat yang paling terpadu untuk anak-anak prasekolah di Indonesia, orang tua dapat memanfaatkan mainan puzzle kayu  ini di rumah untuk membantu anak-anak Anda belajar ABC.

“Kami berharap dengan menampilkan berbagai mainan lokal edukatif untuk anak-anak untuk merayakan Hari Anak Nasional, kami dapat meningkatkan kualitas anak-anak Indonesia. Kabar baiknya, sekarang banyak sekali mainan edukatif buatan lokal yang tidak kalah berkualitas dan harganya pun  terjangkau,” tutup Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee.(tka)


Read more...

0 Response to "Yuk, Pilih Mainan Lokal Edukatif bagi Anak"

Posting Komentar