Kiat Jitu Ajarkan Anak Konsumsi Makanan Sehat

Kiat Jitu Ajarkan Anak Konsumsi Makanan Sehat

INILAHCOM, Jakarta - Makanan adalah bahan bakar yang membuat tubuh bugar. Tapi, ada kalanya makanan yang dikonsumsi merugikan tubuh. Terlebih untuk anak - anak.

Lantas, apa cara yang terbaik untuk membuat anak konsumsi makanan sehat? Mengutip dari boldsky, Minggu (16/10/2016), hal tersebut sangat erat kaitannya dengan cara orangtua dalam membimbing anak untuk hidup sehat. Karena, meliputi konsumsi makanan sehat setiap hari dari rumah hingga di sekolah.

Hal ini juga sangat penting untuk membimbing anak -anak tumbuh kebiasaan makanan sehat, karena ada terlalu banyak gangguan di sekitar yang dapat dengan mudah menarik mereka menuju kebiasaan tidak sehat.

Semuanya benar-benar tergantung pada bagaimana Anda membentuk masa depan dengan tangan sendiri. Anak -anak yang meyakinkan tentang makanan yang baik atau buruk bukanlah tugas yang mudah.

Apa yang Anda lakukan untuk melindungi anak-anak Anda dari junk food berbahaya? Solusinya, karena itu, memelihara kebiasaan makan yang baik secara kolektif.

Berikut adalah lima cara mengajak anak untuk konsumsi makanan yang sehat:

1. Persiapkan makanan sehat di rumah

Selalu memberikan usaha ekstra untuk menyiapkan makanan di rumah. Terutama bila Anda memiliki anak-anak. Jika Anda sering pergi keluar atau membawa makanan dari luar karena Anda merasa terlalu malas untuk membuatnya, itu adalah hal yang paling menderita. Tidak akan tumbuh kebiasaan sehat pada mereka untuk makan makanan sehat dan higienis dibuat di rumah. Tidak pula mereka dapat menjalani hidup sehat.

2. Melibatkan anak dalam belanja sayuran

Ini adalah langkah yang sangat penting untuk memelihara kebiasaan makan yang baik pada anak - anak. Membawa anak - anak belanja buah-buahan, sayuran dan makanan lainnya.

Jika mereka memilih makanan bergizi, pujilah. Jika mereka tidak, jelaskan kepada mereka mengapa makanan tertentu tidak baik untuk kesehatan mereka.

3. Libatkan anak-anak saat masak di rumah

Memasak makanan sehat yang anak Anda pilih dengan cara lezat, sehingga mereka tumbuh keinginan untuk rutin konsumsi makanan sehat.

Anda juga dapat membantu mereka belajar memasak dengan sederhana, sehingga mereka dapat akrab dengan berbagai bahan yang dimakan dan memberikan efek positif seperti kesehatan.

Dengan cara ini, mereka juga akan belajar untuk menghargai upaya yang Anda berikan untuk membuat makanan sehari-hari dan tidak akan mengabaikan hal itu karena mereka melakukan sebelumnya.

4. Siapkan tempat makan yang menarik

Gunakan aluminium foil untuk roll atau menutupi makanan. Beri air dalam botol yang menarik, sehingga mereka senang.


Read more...

0 Response to "Kiat Jitu Ajarkan Anak Konsumsi Makanan Sehat"

Posting Komentar