Tujuh Cara Mudah Hindari Kanker Payudara

Tujuh Cara Mudah Hindari Kanker Payudara

INILAHCOM, Washington DC - Perempuan harus menjaga payudara mereka agar tetap sehat.Hal ini bisa dilakukan dengan menjalani kebiasaan sehat karena akan mengurangi risiko mengembangnya penyakit kanker payudara.

Megutip dari zeenews, Minggu (16/10/2016), ada hal-hal tertentu yang yang bisa dilakukan untuk menjaga payudara mereka sehat. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk menjaga payudara Anda sehat yang perlu diketahui.

1. Olahraga

Berolahraga secara teratur untuk menjaga berat badan yang sehat karena tidak hanya mengontrol tingkat hormon, tetapi juga menjaga kolesterol tinggi ini juga dapat menyebabkan kanker.

2. Obesitas

Obesitas adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker. Semakin banyak lemak sel-sel tubuh Anda, semakin tinggi tingkat estrogen yang dihasilkan, yang mempertinggi risiko kanker. Jadi, lakukan latihan yang merangsang generasi getah bening di dalam tubuh. Sebuah aliran getah bening yang baik membantu racun mengalir keluar dari payudara dan keluar dari sistem.

3. Konsumsi makanan yang sehat

Makan makanan yang sehat dan bergizi yang terdiri dari sayuran berdaun hijau yang kaya akan karotenoid, pigmen alami membantu dalam menjaga payudara Anda sehat. Hindari makan junk food dan mengurangi asupan daging merah. Sertakan buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan beta-karoten dalam diet.

4. Hindari kebiasaan yang tidak sehat

Merokok tidak hanya merugikan paru-paru, tetapi juga merugikan seluruh anatomi. Hal ini juga menurunkan metabolisme dan menyebabkan selulit dan membuat usia kulit sebelum waktu. Jadi, orang harus berhenti merokok mereka ingin menjaga payudara mereka sehat. Bahkan perokok pasif adalah sebagai berbahaya seperti merokok aktif.

5. Hindari alkohol dan kafein

Mengurangi konsumsi asupan alkohol dan kafein karena dapat meningkatkan nyeri payudara. Para wanita, yang mengkonsumsi lebih dari dua gelas alkohol sehari, memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker payudara daripada non-alkoholik.

6. Tidur lebih awal

Menjaga sampai larut malam menekan tingkat melatonin karena eksposur yang lebih besar terhadap cahaya. Penelitian menunjukkan melatonin dapat membantu mengatur estrogen.

7. Pemeriksaan diri

Anda harus melakukan pemeriksaan diri secara teratur terutama jika mereka lebih dari 30 tahun dan memiliki riwayat keluarga kanker payudara. Setiap perubahan dalam bentuk, ukuran atau tekstur kulit dapat menjadi indikasi, bersama dengan benjolan, discharge dan ruam.

Jika Anda menemukan benjolan, jangan panik. Setiap benjolan tidak berarti kanker. Banyak sekali, benjolan baru mungkin kista atau kantung berisi cairan disebabkan karena fluktuasi hormon. Tenang dan mencari nasihat profesional yaitu dokter adalah cara yang tepat.

Pergi ke dokter untuk deteksi dini dan meningkatkan kemungkinan penyembuhan.


Read more...

0 Response to "Tujuh Cara Mudah Hindari Kanker Payudara"

Posting Komentar