Lima Cara Cegah Dimensia

Lima Cara Cegah Dimensia

INILAHCOM, New Delhi -  Demensia adalah gangguan kronis atau proses mental yang disebabkan oleh penyakit otak atau cedera. Hal ini juga ditandai dengan gangguan memori, perubahan kepribadian, dan gangguan penalaran.

Mengutip dari zeenews, Jumat (14/10/2016), meskipun, tidak ada obat untuk demensia tapi ada satu hal yang dapat mengurangi risiko mengembangkan demensia dengan membuat perubahan tertentu dalam gaya hidup.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah demensia.

1. Konsumsi makanan yang sehat

Makan makanan yang sehat yang terdiri dari buah -buahan, ikan dan sayuran dapat menurunkan risiko demensia.

2. Olahraga secara teratur

Selain makan makanan yang sehat dan tidak merokok, salah satu cara terbaik untuk mencegah demensia adalah dengan berolahraga secara teratur. 30 menit berjalan setiap hari dapat menurunkan risiko demensia.

3. Mengurangi asupan alkohol

Salah satu hal yang terpenting adalah mengurangi asupan alkohol karena merupakan salah satu faktor gaya hidup yang terkait dengan peningkatan risiko demensia.

4. Berhenti merokok

Jika Anda seorang perokok, maka berhenti merokok karena meningkatkan risiko mengembangkan demensia. merokok pasif juga dapat meningkatkan risiko seseorang dari demensia.

5. Tidur yang cukup

Mendapatkan tidur yang tepat baik untuk kesehatan otak Anda. Hal itu karena dapat mempengaruhi protein amiloid-beta yang telah dikaitkan dengan demensia.


Read more...

0 Response to "Lima Cara Cegah Dimensia"

Posting Komentar