Lima Cara Menjaga Kesehatan Optimal

Lima Cara Menjaga Kesehatan Optimal

INILAHCOM, New Delhi - Mata adalah indera paling berharga dan sensitif dari tubuh kita. Hal ini juga memungkinkan kita untuk melihat dunia dan warna di sekitar kita. Lantas, bagaimana cara menjaga mata agar tetap sehat?

Mengutip dari zeenews, Jumat (14/10/2016), kita sering cenderung mengabaikan kesehatan mata, sampai ada masalah yang nyata. Kita harus mengambil perawatan yang tepat dan selalu menjaga mata agar tetap sehat untuk memiliki penglihatan yang baik.

Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk menjaga mata kita sehat.

1. Makan makanan yang sehat


Konsumsi makanan bergizi yang sehat yang terdiri dari banyak buah-buahan dan sayuran seperti sayuran berdaun gelap, kubis, kacang-kacangan, dan jeruk.

2. Berhenti merokok

Jika Anda ingin mata sehat maka berhenti merokok karena dapat meningkatkan risiko degenerasi makula, katarak dan kerusakan saraf optik.

3. Tidur yang tepat

Kurang tidur dapat menyebabkan kelelahan mata, yang meliputi lelah, gatal dan mata terbakar. Jadi, orang harus mendapatkan tidur yang cukup untuk membantu mengisi mata Anda dengan nutrisi penting serta berfungsi dengan baik.

4. Cek kesehatan mata secara teratur

Anda dapat memeriksakan kesehatan mata secara teratur sehingga dapat menjaga visi Anda lebih kuat. Hal ini juga dapt membantu Anda untuk melakukan deteksi dini kondisi seperti katarak, glokoma, dan degenerasi makula yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan.

5. Perlindungan UV

Salah satu hal yang harus dilakukan adalah menggunakan kacamata UV pelindung atau kacamata olahraga saat beraktivitas di luar ruangan. Ketika Anda melihat langsung ke matahari dapat merusak mata dan juga meningkatkan risiko katarak dan degenerasi makula.


Read more...

0 Response to "Lima Cara Menjaga Kesehatan Optimal"

Posting Komentar