Raih Tujuh Manfaat Kesehatan dari Buah Kering

Raih Tujuh Manfaat Kesehatan dari Buah Kering

INILAHCOM, Jakarta - Ada sekitar tujuh manfaat kesehatan yang Anda dapatkan ketika konsumsi buah kering seperti kacang mete, kismis, dan lainnya. Penasaran apa saja manfaatnya?

Mengutip dari boldsky, Rabu (05/10/2016), buah-buahan kering dapat disimpan untuk jangka waktu yang panjang, mereka lezat dan mudah dibawa. Itu sebabnya, ada begitu banyak dari kita yang mengkonsumsi buah kering setiap hari.

Ada berbagai alasan mengapa Anda harus konsumsi buah-buahan kering setiap hari. Alasan-alasan ini telah membuat buah-buahan kering menjadi sangat favorit.

Buah kering ada sejak berabad-abad, buah-buahan kering dilengkapi dengan gula alami, lemak tak jenuh sehat dan nutrisi lain serta mineral yang dapat membuat Anda sehat dari dalam.

Tapi, jika Anda menderita dari kondisi kesehatan atau telah mengalami alergi dari buah kering di masa lalu, maka Anda harus memeriksa dengan ahli gizi Anda.

Berikut adalah manfaat kesehatan dari buah-buahan kering.

1. Untuk Menjaga Tingkat Kolesterol

Buah-buahan kering, terutama almond, diketahui secara signifikan mengurangi tingkat kolesterol jahat, juga disebut LDL. Setelah mereka setiap hari dapat membantu Anda mempertahankan tingkat kolesterol stabil dan normal.

2. Untuk Mengatasi Anemia

Ada beberapa buah kering yang diperkaya dengan kandungan zat besi dan mineral penting lainnya dan nutrisi yang dapat menjaga anemia, gangguan darah umum. Makan buah-buahan kering setiap hari dapat memastikan bahwa darah Anda memiliki cukup sehat sel darah merah.


3. Untuk Menjaga Gula Darah

buah-buahan kering tertentu dilengkapi dengan serat, vitamin dan kalium. Semua sifat ini dapat membantu seorang individu mempertahankan tingkat gula darah. Terutama, kenari diketahui efektif dalam mengatur tingkat gula darah.


4. Untuk Menjaga Sistem Pencernaan Sehat

Jika Anda sering menderita masalah yang berhubungan dengan pencernaan, maka termasuk buah-buahan kering dalam diet harian Anda dapat memberikan bantuan Anda.

Beberapa buah-buahan kering yang efektif dalam memerangi masalah pencernaan seperti kembung, sembelit, gangguan pencernaan, dll.

5. Untuk Menjaga Jantung Anda Tetap Sehat

Mengintegrasikan buah kering dalam diet harian Anda dapat memiliki efek positif pada kesehatan jantung Anda. Itu karena sebagian besar buah-buahan kering mengandung asam lemak tak jenuh dan nutrisi penting lainnya dan mineral yang bagus untuk jantung Anda.

6. Untuk Menjaga Organ Tubuh Tetap Sehat

Makan buah-buahan kering secara teratur adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan dosis yang diperlukan nutrisi, mineral dan vitamin untuk menjaga organ vital dalam tubuh Anda dalam kondisi sehat.

7. Untuk Membantu Turunkan Berat Badan

Beberapa buah-buahan kering yang sarat dengan asam lemak tak jenuh yang dapat membantu dalam program penurunan berat badan Anda. Selain itu, hanya segelintir buah kering dapat memberikan Anda energi dan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang baik. Hal ini pada gilirannya akan mencegah Anda dari makan berlebihan.


Read more...

0 Response to "Raih Tujuh Manfaat Kesehatan dari Buah Kering"

Posting Komentar