Ini Tanda Gejala Stroke yang Perlu Diketahui

Ini Tanda Gejala Stroke yang Perlu Diketahui

INILAHCOM, New Delhi - Stroke merupakan keadaan darurat medis dan penyebab utama kematian serta kecacatan. Ini terjadi khususnya di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Mengutip dari zeenews, Jumat (14/10/2016), stroke terjadi bila pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak baik diblokir oleh bekuan atau semburan. Ketika itu terjadi, sel-sel otak mulai mati. Stroke bisa menyerang orang dari segala usia, termasuk anak-anak, tetapi orang dewasa di atas 65 tahun adalah yang paling berisiko.

Tetapi, stroke dapat diobati dan dicegah. Karena itu pengobatan yang tepat sangat penting agar dapat meminimalkan kerusakan otak dan komplikasi potensial.

Faktor utama yang meningkatkan risiko stroke adalah tekanan darah tinggi. Faktor risiko lain termasuk merokok, konsumsi minuman keras, obesitas, kolesterol darah tinggi, diabetes, penyakit jantung dan riwayat keluarga.

Tanda dan gejala stroke dapat mempengaruhi bagian-bagian tubuh yang berbeda. Gejala dapat bervariasi dari orang ke orang, tetapi biasanya muncul tiba-tiba tanpa peringatan.

Jika Anda berpikir Anda atau orang lain mungkin mengalami stroke hati-hati untuk tanda-tanda dan gejala seperti berikut ini.

1. Baal / ketidakmampuan untuk bergerak atau merasa pada satu sisi tubuh.

2. Tidak dapat berbicara atau sulit dimengerti.

3. Kebingungan . Wajah terkulai - salah satu sisi wajah mungkin tampak terkulai (dalam hal ini, orang tersebut mungkin tidak dapat tersenyum).

4. Sakit kepala dan muntah
    
5. Masalah dengan melihat, dalam satu atau kedua mata
    
6. Masalah dengan berjalan kaki

7. kesulitan menelan
    
8. Kecanggungan. Hal ini hasil dari kurangnya keseimbangan, kelemahan, masalah sensasi atau kombinasi dari semuanya.

9. Masalah dengan keseimbangan dan koordinasi

Dengan adanya tanda-tanda dan gejala stroke tersebut dapat membantu Anda menyelamatkan hidup sendiri atau orang lain. Jika Anda melihat ada tanda-tanda dan gejala stroke, Anda segera mencari pertolongan medis.


Read more...

0 Response to "Ini Tanda Gejala Stroke yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar