Kenali Lebih Dalam Metode Pengobatan Stem Cell

Kenali Lebih Dalam Metode Pengobatan Stem Cell

INILAHCOM, Jakarta - Stem cell atau sel punca adalah metode pengobatan yang saat ini semakin dikenal. Lantas, apa saja yang bisa diobati lewat stem cell?

Menurut Yuyus Kusnadi, PhD, principal Investigator Stem Cell dan Cancer Institute serta anggota komite stem cell, pengobatan Stem Cell bisa mengatasi beragam penyakit. Mulai dari penyakit jantung, diabetes, cedera saraf tulang belakang, dan kerusakan tulang rawan.

"Banyak manfaat yang diraih ketika menggunakan sel punca. Karena adanya penelitian terus menerus, Indonesia saat ini memiliki regulasi tentang sel punca," kata Yuyus Kusnadi, PhD, saat ditemui di media workshop Stem Cell dan Anti Ageing Revolution Kalbe Farma, Jakarta baru - baru ini.

Lebih lanjut dia menyatakan stem cell dapat mengobati penyakit dari ujung kepala hingga ujung kaki. Namun, para pengguna pengobatan ini harus berhati - hati, karena semakin canggihnya metode tersebut, banyak orang yang memanfaatkan hal ini untuk pengobatan yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati - hati dan berpikir sebelum melakukan pengobatan menggunakan stem cell. Karena hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh.


Read more...

0 Response to "Kenali Lebih Dalam Metode Pengobatan Stem Cell"

Posting Komentar