Manfaat Buah Pir Untuk Jantung Hingga Osteoporosis

Manfaat Buah Pir Untuk Jantung Hingga Osteoporosis

INILAHCOM, New Delhi - Pir adalah salah satu buah yang paling bergizi dan mengandung banyak serat, anti-oksidan, mineral dan vitamin, yang diperlukan untuk kesehatan yang optimal.

Mengutip dari zeenews, Jumat (21/10/2016), selain menjadi tambahan untuk diet, pir bisa membantu melawan berbagai kondisi, termasuk penyakit jantung, kanker, diabetes, osteoporasis, dan tekanan darah tinggi.

Buah lezat berair ini juga membantu tubuh merasa kenyang lebih lama dan juga bebas dari lemak, kolesterol dan sodium, sehingga membantu Anda dalam penurunan berat badan.

Sekarang, sebuah studi baru menemukan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi buah pir memiliki berat badan lebih rendah dari konsumen yang tidak konsumsi buah tersebut. Mereka sekitar 35 persen lebih cenderung menjadi gemuk.

Studi epidemiologi, yang dipimpin oleh Carol O'Neil dari Louisiana State University Agricultural Center, menggunakan sampel analitik perwakilan nasional untuk meneliti hubungan konsumsi pir segar dengan asupan gizi, kecukupan gizi, kualitas diet, dan faktor risiko kardiovaskular pada orang dewasa.

"Hubungan antara pir dan berat badan rendah sangat menarik," kata Dr Carol O'Neil.

"Kami percaya asupan serat mungkin telah didorong bobot tubuh bagian bawah yang terlihat dalam penelitian ini karena tidak ada perbedaan asupan energi atau tingkat aktivitas fisik ditemukan antara konsumen pir segar dan non-konsumen," tambahnya.

Selain menemukan korelasi antara konsumen pir segar dan berat badan rendah, studi ini menemukan bahwa konsumsi pir dikaitkan dengan kualitas diet yang lebih tinggi.

Selain itu, konsumsi satu buah pir segar per hari memiliki efek positif pada asupan gizi sejak konsumen memiliki asupan biasa tinggi serat makanan, vitamin C, magnesium, tembaga, dan kalium, dan asupan rata-rata lebih tinggi dari total gula; konsumen pir segar juga memiliki asupan rendah dari total, asam lemak tak jenuh tunggal, asam lemak jenuh, dan ditambahkan gula.

"Pir merupakan sumber serat dan sumber yang baik dari vitamin C. Satu buah pir menengah menyediakan sekitar 24 persen dari kebutuhan serat harian untuk hanya 100 kalori. Mereka adalah natrium-bebas, bebas kolesterol, bebas lemak dan mengandung 190 mg potasium. ini bungkus semua nilai gizi dengan rasa manis yang sangat lezat. Hal ini membuat yang terbaik pengganti yang sehat untuk permen selama Diwali," papar Naaznin Husein, Presiden, India Dietetic Association mengomentari penelitan.

USDA Dietary Guidelines for Americans menyatakan bahwa orang yang makan lebih banyak buah sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan cenderung mengurangi risiko beberapa penyakit kronis, meskipun hanya sedikit yang diterbitkan pada hasil kesehatan yang berhubungan dengan buah-buahan individu, termasuk pir.

Amerika Serikat Biro Pir terus berkolaborasi dengan peneliti untuk komisi studi tambahan yang menunjukkan hubungan antara pir dan hasil kesehatan positif.


Read more...

0 Response to "Manfaat Buah Pir Untuk Jantung Hingga Osteoporosis"

Posting Komentar