Berjalan Kaki Dapat Kurangi Risiko Alzheimer

Berjalan Kaki Dapat Kurangi Risiko Alzheimer

INILAHCOM, India - Berjalan dapat membuat tubuh Anda fit dan bebas penyakit.

Mengutip dari zeenews, Minggu (25/06/2017), sebuah studi baru mengklaim bahwa pergi untuk berjalan-jalan secara teratur atau terlibat dalam kegiatan fisik lainnya dapat membuat orang secara mental cocok dan memperlambat perkembangan penyakit mantal seperti Alzheimer.

Peneliti dari Universitas Wisconsin-Madison di Amerika Serikat mempelajari sekitar 93 anggota kelompok studi sejarah orangtua Alzheimer risiko.

Mereka diukur aktivitas fisik harian, yang semuanya di akhir usia menengah dan tinggi risiko genetik untuk penyakit Alzheimer, tetapi saat ini menunjukkan tidak ada kerusakan kognitif.

Tingkat aktivitas yang diukur selama satu minggu, diukur, dan dianalisis. Pendekatan ini memungkinkan para peneliti untuk menentukan jumlah waktu yang dihabiskan setiap mata pelajaran terlibat dalam cahaya, moderat dan kuat tingkat aktivitas fisik.

Aktivitas fisik cahaya setara dengan berjalan perlahan-lahan, saat sedang setara dengan berjalan-jalan dan kuat berjalan berat.

Data pada intensitas aktivitas fisik yang kemudian dianalisis untuk menentukan bagaimana mereka berhubungan dengan metabolisme glukosa, kurang saraf kesehatan dan kegiatan, di daerah otak yang dikenal memiliki depresi metabolisme glukosa pada orang dengan penyakit Alzheimer.

Peneliti mengukur metabolisme glukosa otak menggunakan teknik pencitraan khusus yang disebut 18F-fluorodeoxyglucose positron emission tomography (FDG-PET).

Mereka menemukan aktivitas fisik yang moderat dipertalikan dengan sehat (tingkat yang lebih besar) metabolisme glukosa di seluruh wilayah otak yang dianalisis.

Para peneliti juga mencatat keuntungan cara, subyek yang menghabiskan setidaknya 68 menit per hari yang terlibat dalam aktivitas fisik yang moderat menunjukkan glukosa lebih baik metabolisme profil daripada mereka yang menghabiskan lebih sedikit waktu. (tka)


Read more...

0 Response to "Berjalan Kaki Dapat Kurangi Risiko Alzheimer"

Posting Komentar