Stres Akibatkan Konsumsi Junk Food Berlebihan

Stres Akibatkan Konsumsi Junk Food Berlebihan

INILAHCOM, New York - Stres pada pekerjaan Anda dapat menyebabkan makan berlebihan dan asupan junk food saat malam hari.

Mengutip dari zeenews, Minggu (25/06/2017), kebiasaan tersebut bisa menjadi hal yang sangat berbahaya. Penelitian baru menunjukkan bahwa tidur malam yang baik dapat melayani sebagai faktor melindungi antara stres kerja dan makan yang tidak sehat di malam hari.

"Kami menemukan bahwa karyawan yang memiliki hari kerja stres cenderung untuk membawa perasaan negatif mereka dari tempat kerja ke meja makan, seperti yang dimanifestasikan dalam makan lebih dari biasa dan memilih untuk lebih banyak junk food daripada makanan yang sehat," kata studi rekan penulis Chu-Hsiang Chang, profesor psikologi di Michigan State University di Amerika Serikat.

Penelitian, dipublikasikan online di jurnal diterapkan psikologi terlibat dua studi 235 pekerja di Cina. Satu studi berurusan dengan karyawan teknologi informasi yang secara teratur mengalami beban kerja tinggi dan merasa tidak ada cukup waktu dalam hari kerja.

Studi kedua terlibat pusat panggilan pekerja yang sering mendapat stres dari harus berurusan dengan kasar dan menuntut pelanggan.

Dalam kedua kasus, stres pada saat kerja dikaitkan dengan mood negatif karyawan sementara pada pekerjaan, yang pada gilirannya terkait makan yang tidak sehat di malam hari, rekan penulis studi Yihao Liu, asisten profesor di University of Illinois, kata. Studi mengusulkan dua penjelasan potensial, kata Liu.

"Pertama, makan sering digunakan sebagai suatu kegiatan untuk mengurangi dan mengatur satu mood negatif, karena individu secara naluriah menghindari perasaan permusuhan dan pendekatan keinginan perasaan," katanya.

"Kedua, sehat makan dapat juga menjadi konsekuensi dari pengendalian diri berkurang. Ketika perasaan tertekan oleh pekerjaan, individu biasanya mengalami ketidakmampuan dalam mengerahkan efektif mengendalikan mereka kognisi dan perilaku untuk menjadi selaras dengan tujuan pribadi dan norma-norma sosial," tambahnya.

"Tidur malam yang baik dapat membuat pekerja yang diisi dan merasa kuat lagi, yang dapat membuat mereka lebih baik mampu menghadapi stres di tempat kerja hari berikutnya dan kurang rentan terhadap makanan yang tidak sehat," katanya. (tka)


Read more...

0 Response to "Stres Akibatkan Konsumsi Junk Food Berlebihan"

Posting Komentar