Ketahui Lebih Dalam Diet Mayo

Ketahui Lebih Dalam Diet Mayo

INILAHCOM, Jakarta - Diet Mayo diklaim bisa turunkan berat badan lebih cepat. Namun ternyata banyak larangan yang harus Anda cermati.

Menurut dr. Diana F. Suganda, M.kes, Sp.GK, dari rumah sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, pada diet Mayo terdaapt peraturan yaitu larangan makan garam. Minum air mineral 2 liter per hari, dan tidak boleh konsumsi air es.

"Makan malam sebelum jam 18.00 wib. Pada dasarnya setiap tubuh tidak memiliki batasan makanan. Karena itu tidak memungkinkan untuk setiap orang," papar dr. Diana F. Suganda, M.kes, Sp.GK, dari rumah sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, saat ditemui di Jakarta Selatan, kemarin.

Masih menurutnya, setiap tubuh tidak punya batasan untuk makan. Jadi tidak perlu dibatasi untuk waktu makan.

"Faktanya, apa yang terjadi ketika dilarang makan garam? Sifat garam natrium, restriksi atau menahan cairan dalam tubuh. Jika kita tidak mengonsumsi garam, cairan tidak tertahan di dalam tubuh, terbuang dari tubuh, efeknya berat badan pasti turun tapi hanya water loss atau kekurangan air," tambahnya.

Kemudian larangan untuk tidak boleh minum air es. Padahal kalau air dingin saja atau tanpa gula, tidak ada kalorinya.

"Yang biasa dikonsumsi adalah air es bergula, es teh manis, sirup dan lainnya. Ini adalah extra kalori akan meningkan berat badan. Kalau air es biasa tidak apa - apa," tambahnya.

Masih menurutnya, diet Mayo biasanya dilaksanakan untuk 13 hari. Ini harus dijalankan selama 13 hari dan tidak boleh terlewatkan. Jika sehari terlewat, maka akan diulang dari hari pertama.

Pada hari pertama, makan pagi dan makan siang, diet Mayo hanya memasok 600 kalori, sedangkan kebutuhan kalori wanita 1500 kalori, dan pria 1700 kalori perhari. Ini tidak mencukupi asupan kalori per hari.

"Jadi untuk mikir, beraktifitas sehari - hari tidak cukup, ujarnya.(tka)


Read more...

0 Response to "Ketahui Lebih Dalam Diet Mayo"

Posting Komentar