Yayasan MGP Indonesia Tingkatkan Deteksi Dini

Yayasan MGP Indonesia Tingkatkan Deteksi Dini

INILAHCOM, Jakarta - Kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang banyak merenggut nyawa perempuan. Karena itu, sangat penting untuk deteksi sejak dini bagi para perempuan.

Menurut Data National Breast Cancer Foundation (NBCF), terdapat satu dari delapan perempuan terdiagnosa kanker payudara. Karena itu, pencegahan terhadap kanker payudara sangat penting untuk dilakuka oleh siapa saja para perempuan. Salah satunya dengan cara SADARI (Periksa Payudara Sendiri).

"Kanker payudara menjadi penyebab utama kedua kematian para perempuan terkait kanker," kata ketua Yayasan MGPIndonesia, Tania Nordina, Jakarta, Minggu, (25/03/2018).

Masih menurutnya, untuk terus menggaungkan deteksi dini kepada para perempuan, Yayasan MGP Indonesia mempromosikan Millennials Goes Pink . Ini adalah sebuah platform generasi muda agar meningkatkan kesadaran tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara tidak hanya di Jakarta tetapi juga di Indonesia.

"Program ini ada sejak November lalu, untuk melengkapi yayasan-yayasan kanker yang berbasis di Indonesia dalam upaya mereka untuk meningkatkan kesadaran akan deteksi dini kanker payudara. Melalui MGP, kami mempunyai visi untuk mengkoordinir aliran pendanaan yang berkelanjutan untuk masyarakat yang kurang mampu," tambahnya.

Yayasan MGP Indonesia bersama dengan YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia) dan Komunitas Srikandi menyelenggarakan Mammogram Roadshow Gratis yang pertama, yang diadakan pada 18 Maret  di Perumahan Taman Kota Bekasi Jaya, Bekasi Timur.

"Mammogram Roadshow merupakan program pemeriksaan mammogram gratis yang diberikan kepada 50 wanita kurang mampu yang berusia 40 tahun ke atas. Roadshow tersebut akan diadakan setiap dua bulan sekali pada tahun 2018," ujarnya.(tka)


Read more...

0 Response to "Yayasan MGP Indonesia Tingkatkan Deteksi Dini"

Posting Komentar