Bahaya Konsumsi Narkoba Rusak Sistem Saraf Pusat

Bahaya Konsumsi Narkoba Rusak Sistem Saraf Pusat

INILAHCOM, Jakarta - Bahaya mengkonsumsi narkoba sangat fatal. Hal ini akan menyebabkan kerusakan sistem saraf pusat yang sangat berbahaya.

Menurut dr. Taufik Mesiano, SpS, Ketua PERDOSSI cabang Jakarta, jika mengkonsumsi narkoba hal tersebut akan menyebabkan kerusakan saraf yang lebih parah. Pada dasarnya, saraf pusat tersebut adanya di bagian kepala.

"Jika bagian pusat di kepala sudah kena,bagaimana yang diujung - ujungnya. Seperti di tepi, kaki, tangan, dan lainnya. Dengan begitu bagaimana ketika orang mau menggerakan tangan, kalau saraf pusatnya sudah terkena lebih dulu," papar dr. Taufik Mesiano, SpS, Ketua PERDOSSI cabang Jakarta saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, kemarin.

Kerusakan sistem saraf memang sangat beragam. Salah satunya adalah kerusakan saraf tepi. Ada beberapa faktor penyebabnya, salah satunya adalah penyakit diabetes. Beberapa gejala yang dapat diketahui dan perlu dicurigakan adalah ketika merasakan kulit tebas atau baal, sering kesemutan, dan lainnya, akan menyebabkan terjadinya neuropati atau kerusakan saraf tepi.


Read more...

0 Response to "Bahaya Konsumsi Narkoba Rusak Sistem Saraf Pusat"

Posting Komentar