Bersihkan Organ Intim Agar Terhindar Lima Masalah

Bersihkan Organ Intim Agar Terhindar Lima Masalah

INILAHCOM, Jakarta -  Tidak hanya harus rajin dibersihkan pada saat menstruasi, sehari - hari, organ intim atau vagina juga harus mendapat perhatian khusus.

Mengutip dari buku saku sehat dan bersih saat menstruasi dari Kementerian Kesehatan RI, Perkumpulan Obsteri dan Ginekologi Indonesia  yang didukung oleh, Mundipharma, Jumat, (23/03/2018), menjelaskan bahwa ada lima masalah yang terjadi bila vagina tidak dibersihkan secara rutin.

Hal tersebut memang harus menjadi perhatian khusus agar vagina Anda terhindar dari masalah berikut.

1. Kadidiasis atau Jamur

Infeksi jamur yang ditandai dengan rasa gatal dan panas pada vulva dan vagina. Biasanya disertai dengan keputihan berwarna putih seperti susu. Anda yang mengalai rasa sakit saat buang air kecil namun 20 - 50 persen tidak menunjukkan gejala apapun.

2. Taichomonas Vaginalis

Tanda - tandanya sekret vagina berbusa, banyak berbau tidak enak, warnanya abu - abu, putih, atau kekuningan. Bagian vulva, vagina dan leher rahim mengalami kemerahan yang dikenal dengan istilah strawberry cervix.

3. Bacterial Vaginoesis

Sekret vagina berwarna putih keabu - abuan, berbau amis, banyak dan lengket.

4. Herpes Genital

Timbul bintil - bintil air yang nyeri dan akan berulang serta menular.

5. Vaginitis (Peradangan pada Vagina)

Gejala yang timbul adalah keluar cairan yang berlebihan disertai perubahan warna, adanya bau yang tidak sedap, gatal,dan nyeri yang disebut juga keputihan abnormal.(tka) 


Read more...

0 Response to "Bersihkan Organ Intim Agar Terhindar Lima Masalah"

Posting Komentar