Efek Psikologis Stres Dapat Timbulkan Kanker

Efek Psikologis Stres Dapat Timbulkan Kanker

INILAHCOM, Jakarta - Memiliki tubuh  yang sehat adalah idaman bagi setiap orang. Tetapi, tubuh yang sehat harus benar - benar berasal dari faktor psikologis yang sehat juga.

Menurut Ahli Gizi DR.(c). Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, jika tubuh sehat, akan berpengaruh pada tingkat psikologis dan emosi dalam diri manusia. Salah satu efek dari psikologis yang paling parah adalah stres. Karena stres yang berat bisa menimbulkan kanker.

"Tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan kanker. Ini yang harus dikontrol," papar Ahli Gizi DR.(c). Rita Ramayulis, DCN, M.Kes di Jakarta baru - baru ini.

Masih menurutnya, ketika tubuh Anda sehat, maka semuanya akan berjalan dengan baik. Dengan begitu, Anda harus bisa mensiasati dengan menjalankan pola hidup sehat setiap hari.

"Awal mula penyakit itu seperti tekanan darah tinggi. Dengan menjalankan pola hidup sehat, maka tekanan darah tinggi bisa diminimalisir," tambahnya.

Dia menambahkan, mother of health adalah tekanan darah. Jika tekanan darah tidak terkontrol dngan baik, ini akan berakibat pada sulitnya mengontrol tingkat glukosa dalam darah.

"Peredaran darah juga akan terganggun, dan akhirnya menimbulkan penyakit degeneratif yang seharusnya datang pada usia di atas 40 tahun," ungkapnya. (tka)


Read more...

0 Response to "Efek Psikologis Stres Dapat Timbulkan Kanker"

Posting Komentar