Lawan Obesitas dengan Kayu Manis

Lawan Obesitas dengan Kayu Manis

INILAHCOM, Washington - Khasiat kayu manis sangat banyak. Tidak hanya sebagai salah satu andalan untuk menjadi rempah - rempah yang bisa digunakan dalam masakan, tetapi juga berguna untuk melawan obesitas. Seperti apa?

Mengutip dari zeenews, Senin (27/11/2017), menurut sebuah studi, kayu manis dapat merangsang dan membakar sel - sel lemak dalam tubuh. Perlu diketahui, terdapat cinnamaldehyde pada kayu manis. Dia berperan dapat memberikan kayu manis rasa secara alami.

Para peneliti di University of Michigan di Amerika Serikat ingin lebih memahami cinnamaldehyde dari tindakan dan menentukan apakah itu mungkin menjadi pelindung pada manusia juga.

"Para ilmuwan telah menemukan bahwa metabolisme terkena senyawa ini. Jadi kami ingin mengetahui bagaimana jalur apa mungkin terlibat, apa yang tampak seperti tikus dan apa yang tampak seperti dalam sel manusia,"kata Jun Wu, Profesor asisten riset di Michigan.

Temuan, yang muncul dalam jurnal metabolisme, menunjukkan bahwa cinnamaldehyde meningkatkan metabolisme kesehatan dengan bertindak secara langsung pada sel-sel lemak, atau adipocytes, membujuk mereka untuk mulai membakar energi melalui proses yang disebut thermogenesis.

Ketika sel-sel diperlakukan cinnamaldehyde, para peneliti melihat peningkatan ekspresi beberapa gen dan enzim yang meningkatkan metabolisme lipid.

Adipocytes biasanya menyimpan energi dalam bentuk lipid. Penyimpanan jangka panjang ini adalah menguntungkan nenek moyang kita jauh, yang memiliki lebih sedikit akses ke makanan tinggi lemak dan dengan demikian banyak kebutuhan yang lebih besar untuk menyimpan lemak.

Bahwa lemak kemudian dapat digunakan oleh tubuh dalam kali kelangkaan atau suhu dingin, yang menginduksi adipocytes untuk mengkonversi disimpan energi menjadi panas.

Dengan meningkatnya epidemi obesitas, para peneliti telah mencari cara untuk mendorong sel-sel lemak untuk mengaktifkan thermogenesis, mengubah proses-proses pembakaran lemak tersebut kembali. Wu percaya cinnamaldehyde yang mungkin menawarkan satu metode aktivasi tersebut.

"Cinnamon telah menjadi bagian dari diet kita untuk ribuan tahun, dan orang-orang umumnya menikmati itu," kata Wu.

"Jadi jika dapat membantu melindungi melawan obesitas, itu mungkin menawarkan pendekatan untuk kesehatan metabolisme yang lebih mudah bagi pasien untuk mematuhi," kata Wu.(tka)


Read more...

0 Response to "Lawan Obesitas dengan Kayu Manis"

Posting Komentar