Mantan Menkes, Angkat Suara Virus Corona Wuhan

Mantan Menkes, Angkat Suara Virus Corona Wuhan

INLAHCOM, Jakarta - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek menjelaskan yang terpenting adalah bagaimana pencegahan penyebaran virus Novel coronavirus (2019-nCoV) yang berasal dari Wuhan, China.

Hingga saat ini, kasus penyakit menular tersebut telah mencapai lebih dari 4.500 dengan 170 orang di antaranya meninggal dunia.

Tak hanya negeri China, 2019-nCoV juga telah menyebar hingga di 16 negara. Di antaranya Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Malaysia, Kanada, Kamboja dan Sri Lanka.

“Saya pikir memang pencegahan, artinya pelabuhan pertama, apalagi ada masa inkubasi, tapi kan diberikan surat health alert card ini, surat itu dari dulu memang ada saat misalmya haji atau apa. sehingga saat misalnya kurun dua minggu kita panas, kita kembali dan kita menyatakan kita punya kartu ini,” papar Nila, saat ditemui di Jakarta, Kamis, (30/01/2020).

Karena itu, Nila mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dan kebersihan.

“Saya kira kita semua memang harus mengikuti ini (berita virus corona Wuhan). Kita pengalaman dengan dulu flu burung dan sars. Dan ini kan juga kalau dilihat dari beritanya, memang juga terus terang memang harus mawas diri. Jadi hati-hati iya, betul saya setuju jaga kesehatan, kebersihan dan sebagainya,” tambahnya. (tka)


Read more...

0 Response to "Mantan Menkes, Angkat Suara Virus Corona Wuhan"

Posting Komentar