Delapan Manfaat Minum Air Usai Bangun Tidur

Delapan Manfaat Minum Air Usai Bangun Tidur

INILAHCOM, Jakarta - Anda mungkin banyak mendengar bahwa minum air air mineral baik untuk kesehatan. Namun, ada waktu tertentu yang baik untuk Anda minum air mineral agar Anda mendapat manfaat yang maksimal.

Mengutip dari boldsky, Selasa (08/11/2016), waktu yang tepat untuk minum segelas air adalah beberapa menit setelah bangun di pagi hari sangat bermanfaat bagi kesehatan seseorang.

Beberapa orang mungkin mengikuti instruksi tersebut dan ada yang tidak. Ini mungkin disebabkan karena kurangnya waktu, beberapa melupakannya atau mungkin melakukannya.

Air mineral diyakini menjadi salah satu bakat alami terbaik dari alam, yang datang dengan efek samping nol persen. Terlepas dari konsumsi di pagi, penting bagi seseorang untuk minum sekitar minimal delapan gelas air dalam sehari.

Berikut adalah manfaat dari konsumsi air mineral untuk tubuh.

1. Rejuvinasi Body


Tubuh kita akan mengalami dehidrasi setelah berjam-jam tidur. Jadi saat Anda bangun, minum segelas air membantu rehydrate tubuh. Salah satu merasa segar dan berenergi.

2. Mengeluarkan racun

Sebagai tubuh mengalami perbaikan saat tidur, ketika salah satu bangun di pagi hari, semua racun perlu dikeluarkan. Jadi minum segelas air dalam beberapa menit dari bangun membantu dalam membilas racun dari tubuh dan menjaga yang sehat.

3. Membantu Meringankan Sembelit

Salah satu penyebab utama sembelit adalah dehidrasi. Sehingga, minum air di pagi hari dapat membantu meringankan sembelit dan meningkatkan gerakan usus.

4. Membantu Metabolisme

Minum air segera setelah Anda bangun membantu menendang metabolisme dan menyediakan energi yang dibutuhkan untuk pergi sepanjang hari.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa minum air di pagi hari segera setelah Anda bangun membantu menumpahkan berat badan ekstra.

6. Membantu Pencernaan Lebih Baik

Kurangnya air yang cukup dalam tubuh adalah salah satu penyebab utama gangguan pencernaan. Jika seseorang minum air saat perut kosong sesegera setelah bangun membantu dalam pencernaan yang lebih baik.

7. Membantu Mencegah Mulas

Minum air dalam beberapa menit dari bangun di pagi hari dapat membantu menurunkan tingkat asam di perut dan mencegah mulas.

8. Meningkatkan Otak

Ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi, bahkan fungsi otak akan terhambat. Minum air segera setelah bangun di pagi hari membantu dalam memberikan dorongan pada otak.


Read more...

0 Response to "Delapan Manfaat Minum Air Usai Bangun Tidur"

Posting Komentar