Kurang Terpapar Matahari Sebabkan Stres?

Kurang Terpapar Matahari Sebabkan Stres?

INILAHCOM, New Delhi - Jika Anda merasa sedih atau mengalami stres, kemungkinan Anda tidak mendapatkan cukup vitamin dari sinar matahari.

Mengutip dari zeenews, Selasa (08/11/2016), sementara itu terlalu banyak terpapar sinar matahari bisa berbahaya bagi kulit Anda. Keseimbangan yang tepat dapat bermanfaat, terutama untuk kesehatan mental Anda.

Sebuah sebuah studi baru menjelaskan menyerap beberapa matahari dapat membantu meningkatkan mental dan kesejahteraan emosional Anda.

"Ketika datang kepada kesehatan mental dan emosional Anda, jumlah waktu antara matahari terbit dan terbenam adalah variabel cuaca yang paling penting. Hal ini berlaku untuk populasi klinis pada umumnya, bukan hanya mereka yang didiagnosis dengan Seasonal Affective Disorder, "kata Mark Beecher, Profesor di Universitas Brigham Young, AS.

Studi ini mengkaji banyak variabel meteorologi seperti angin dingin, hujan, radiasi matahari, kecepatan angin, suhu dan banyak lagi. Data cuaca dapat dianalisis ke menit di daerah yang tepat di mana klien tinggal.

Penelitian ini difokuskan pada populasi klinis bukan dari populasi umum dan digunakan perawatan kesehatan hasil ukuran mental untuk memeriksa beberapa aspek tekanan psikologis.

Satu hal yang benar-benar signifikan adalah jumlah waktu antara matahari terbit dan terbenam, kata studi tersebut.

"Pada hari-hari hujan atau hari lebih tercemar, orang beranggapan bahwa mereka akan memiliki lebih banyak kesulitan. Tapi kita tidak melihat itu. Kami melihat radiasi matahari, atau jumlah sinar matahari yang benar-benar menyentuh tanah. Kami mencoba untuk memperhitungkan hari berawan, hari hujan, polusi tetapi mereka dicuci, "tambah Beecher.

Paparan sinar matahari telah dikaitkan dengan tingkat peningkatan serotonin, hormon yang dilepaskan oleh otak dan berhubungan dengan meningkatkan suasana hati.


Read more...

0 Response to "Kurang Terpapar Matahari Sebabkan Stres?"

Posting Komentar