Kurang Aktivitas Fisik, Rentan Terhadap Penyakit

Kurang Aktivitas Fisik, Rentan Terhadap Penyakit

INILAHCOM, Jakarta - Kurangnya melakukan aktivitas fisik sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Bahkan, dengan minimnya gerak, orang akan cenderung rentan terhadap penyakit.

Menurut dr. Helmin Agustin, Medical Manager PT. Kalbe Farma Tbk menjelaskan bahwa kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini tergolong kurang aktif, sehingga daya tahan tubuh menurun dan menjadi rentan sakit termasuk terserang virus influenza. Ini dapat menyebabkan flu dan batuk.

"Untuk melatih otot pernafasan atas dan imunitas tubuh diperlukan olahraga yang rutin 150 menit dalam satu minggu, sehingga tubuh kita akan lebih bugar," papar Helmin di acara Mixagrip Explore Budaya Indonesia, Jakarta, Minggu (06/08/2017).

Terdapat sebuah inovasi baru untuk membuat masyarakat mudah bergerak. Kalbe memperkenalkan Senam BuGar (Budaya olahraga dan tari) yaitu senam yang bertujuan untuk menguatkan otot saluran pernapasan atas dikombinasikan dengan tari budaya daerah yang diambil mewakili pulau besar dari Sabang sampai Merauke.

"Gerakan senam BuGar yang diperkenalkan Kalbe ini memilki gerakan yang sangat baik bagi tubuh. Selain mempunyai makna budaya tinggi, gerakan ini juga banyak melatih otot dada dan perut serta kekuatan otot dari kepala sampai kaki sehingga tubuh kita dilatih untuk lebih bugar dan daya tahan tubuh menjadi lebih baik," tambah Helmin.(tka)


Read more...

0 Response to "Kurang Aktivitas Fisik, Rentan Terhadap Penyakit"

Posting Komentar