Laboratorium Klinik Kalgen Siap Layani Masyarakat

Laboratorium Klinik Kalgen Siap Layani Masyarakat

INILAHCOM, Jakarta - Kesadaran tentang pentingnya kesehatan pribadi harus didukung dengan fasilitas kesehatan yang baik. Salah satunya adalah fasilitas laboratorium.

Untuk memenuhi keinginan masyarakat tentang laboratorium kesehatan yang canggih dan terjangkau, Kamis (18/01/2018), laboratorium klinik Kalgen Innolab resmi diluncurkan. Laboratorium ini akan memberikan layanan mulai dari pemeriksaan sederhana hingga yang paling canggih seperti pemerikaaan molekuler guna mendukung pengobatan yang lebih presisi.

Seiring dengan semakin kompleksnya masalah kesehatan dan penyakit, kebutuhan akan pengobatan yang tepat guna terus meningkat. Diagnksa yang akurat dan tepat waktu menjadi sangat penting dibutuhkan masyarakat.

Pemeriksaan diagnostik memegang peranan penting dalam menjawab masalah tersebut. Tidak jarang, banyak masyarakat Indonesia justru malah ke luar negeri untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari diagnosa kesehatan.

Hal tersebut karena keterbatasan kecanggihan alat yang dimiliki. Sekarang, hal tersebut tidak perlu terjadi.

"Kerjasama dengan mitra asing yang berpengalaman akan memberikan jaminan layanan laboratorium berstandar tinggi sesuai dengan standar Jepang dan akses untuk memanfaatkan jejaring yang sudah ada," kata Vidjongtius, Presiden Direktur PT.Kalbe Farma,Tbk, saat ditemui di acara peluncuran Laboratorium Klinik Kalgen Innolab di Jakarta Pusat.

Masih menurutnya, laboratorium tersebut mengadopsi sistem yang dimiliki oleh HSRI dan TTC dengan mengedepankan quality, completeness, faster turn around time, dan competitive price. Ini juga berstandar internasional, Laboratorium Information System (LIS), yang terintegrasi serta teknologi pemeriksaan yang kompleks seperti sitogenetik.(tka)


Read more...

0 Response to "Laboratorium Klinik Kalgen Siap Layani Masyarakat"

Posting Komentar