Enam Cara Jitu Menjadi Vegetarian

Enam Cara Jitu Menjadi Vegetarian

INILAHCOM, Jakarta - Pola makan vegetarian pada dasarnya tidak mencakup semua jenis produk hewani, termasuk - daging, ikan, dan telur. Jika Anda ingin menjalaninya, harus benar - benar serius dan konsisten.

Mengutip dari boldsky, Kamis (01/02/2018), beberapa memilih makanan vegan karena kepedulian terhadap lingkungan. Banyak orang memilih vegatarian sebagai cara hidup yang sehat.

Pola makan vegan dapat mencegah terpaan banyak penyakit yang ditakuti mengenai manusia. Sementara veganisme adalah cara hidup yang hebat, beralih ke pola makan vegan mungkin sulit dilakukan dan jika tidak diikuti dengan benar, hal itu mungkin membuat tubuh Anda tidak memiliki nutrisi penting.

Berikut adalah beberapa langkah yang dibahas untuk membantu Anda beralih ke pola makan vegan dengan mudah.

1. Pelajari lebih lanjut tentang fakta ilmiah dan manfaat kesehatan yang diberikan oleh makanan vegan. Temui orang-orang yang mengenal veganisme dan mendidik diri Anda dengan produk vegan.

2. Konsultasikan dengan Dokter Anda. Tanyakan kepada dokter Anda tentang rencana Anda untuk menjalani diet vegan.

Dokter Anda akan dapat memberi tahu Anda apakah Anda konsumsi makanan nabati dan Anda harus lebih memperhatikan diet vegan berdasarkan riwayat kesehatan Anda.

3. Beralihlah Secara Berangsur-angsur. Selalu lebih baik beralih secara bertahap saat Anda mempertimbangkan pola makan vegan.

Mulailah dengan menghilangkan produk hewani satu demi satu, membuat pengganti produk nabati yang sehat dalam makanan Anda.

Peralihan bertahap akan memberi tubuh Anda membutuhkan waktu yang cukup untuk menyesuaikan diri dengan diet baru ini. Anda bisa mulai menghilangkan satu produk makanan hewani per minggu.

4. Bergabunglah dengan Grup. Begitu Anda memulai pola makan vegan, selalu lebih baik jika ada orang di sekitar yang juga telah memilih menjadi vegetarian.

Ini akan memungkinkan Anda untuk berdiskusi tentang topik ini dan juga akan membuat Anda termotivasi.

5. Pilih Pengganti Makanan Anda dengan Benar. Sementara Anda memilih untuk menghilangkan produk berbasis hewani untuk makanan, Anda harus memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan tingkat nutrisi yang memadai.

Anda harus memilih pengganti produk makanan Anda dengan bijak. Cobalah untuk mendapatkan makanan sehat yang dikemas dengan nutrisi penting.

Pertimbangkan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan periksa apakah Anda bisa mendapatkan produk organik.

6. Cobalah memasak meski Anda bukan juru masak yang hebat. Mencoba memasak bisa membantu Anda bereksperimen dengan makanan dan resep yang berbeda dan juga melibatkan diri dengan pilihan gaya hidup pilihan Anda yang baru.

Jelajahi resep vegan baru dan ajaklah teman Anda untuk menjadi vegetarian. Ini mungkin juga memotivasi orang lain untuk beralih menjadi vegetarian. (tka)


Read more...

0 Response to "Enam Cara Jitu Menjadi Vegetarian"

Posting Komentar