Lima Hal yang Salah Ketika Olahraga ke Gym

Lima Hal yang Salah Ketika Olahraga ke Gym

INILAHCOM, Jakarta - Jika Anda adalah seseorang yang bertekad untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar, maka Anda akan melakukan semua hal yang diperlukan untuk mencapai tujuan ini. Apa saja?

Mengutip dari boldsky, Jumat (02/03/2018), beberapa cara yang perlu Anda lakukan adalah konsumsi makanan sehat dan olahraga rutin. Seperti diketahui, berolahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tubuh bugar, Apakah Anda ingin menurunkan berat badan atau mendapatkan massa otot.

Pada kenyataannya, setiap bentuk latihan dapat membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan Anda secara efektif, dengan mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Untuk tetap sehat dan bugar dalam jangka waktu yang lebih lama, Anda harus olahraga dan melakukan kombinasi diet seimbang serta latihan rutin yang konsisten.

Sekarang, jika Anda telah olahraga di gym untuk mendapatkan tubuh sehat, tetapi Anda tidak mendapatkan hasil apapun, maka pasti bisa menyebabkan banyak frustrasi.

Ini mungkin terjadi karena beberapa kesalahan saat olahraga yang Anda buat. Ini juga dapat menghambat rutinitas kebugaran Anda.

Berikut adalah beberapa kesalahan olahraga yang paling umum dan Anda bisa hindari.

1. Sosialisasi di Gym

Anda benar ke gyms, mengikuti Zumba kelas, dll, bisa menjadi tempat di mana Anda dapat menemukan orang yang berpikiran sama yang dapat menjadi teman atau lebih, terang-terangan bersosialisasi di tempat pusat kebugaran, itu bisa mengalihkan perhatian Anda dari latihan Anda dan buang waktu Anda di Pusat Kebugaran.

Hal ini bisa membuat sesi latihan Anda tidak efektif. Kebiasaan ini juga dapat mengurangi intensitas latihan, seperti banyak istirahat akan diambil ketika mencoba untuk bersosialisasi.

2. Tidak melakukan pemanasan. Berlatih pemanasan peregangan adalah salah satu langkah yang paling penting dari setiap latihan rutin, baik itu mengangkat beban, cardio, yoga, tari dan seterusnya.

Latihan pemanasan dan peregangan memungkinkan tubuh Anda untuk mempersiapkan diri untuk latihan intens yang diikuti. Selain itu, pemanasan mencegah cedera, kelelahan, dan kram otot, seperti kondisi otot-otot Anda sebelum latihan.

3. Menyalahgunakan peralatan. Jika Anda telah ke gym atau pusat pilates, Anda akan tahu bahwa ada banyak jenis mesin latihan dan peralatan, yang dilengkapi dengan fungsi tertentu.

Jika Anda seorang pemula, Anda pasti akan perlu bantuan dari pelatih untuk memahami penggunaan peralatan yang berbeda. Jika peralatan olahraga salah digunakan, latihan Anda mungkin tidak akan efektif atau bisa juga menyebabkan cedera.


4. Tidak mengangkat beban. Banyak orang yang mendaftarkan diri di gym untuk menurunkan berat badan tujuan hanya latihan cardio seperti berlari di atas treadmill, Bersepeda, dll. Namun, efektif untuk menurunkan berat badan rutin di gym harus kombinasi angkat berat dan kardiovaskular.

Mengikuti hanya salah satu dari dua bentuk latihan mungkin tidak membantu Anda dalam menurunkan berat badan secara efektif, sebagai metabolisme Anda hanya dapat meningkatkan ketika keduanya sedang berlatih.

5. Tidak merencanakan latihan dengan rutin. Ketika Anda mulai latihan rutin, Anda harus memiliki rencana latihan tetap untuk setiap hari Minggu, yang harus merencanakan ke depan, sehingga, ketika Anda pergi ke gym, Anda tahu persis apa yang Anda lakukan.

Dengan cara ini, latihan Anda dapat lebih intens dan akan mencegah Anda dari istirahat untuk memutuskan pada latihan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya.(tka)


Read more...

0 Response to "Lima Hal yang Salah Ketika Olahraga ke Gym"

Posting Komentar