Pentingnya Menjaga Diri Saat di Jalan Raya

Pentingnya Menjaga Diri Saat di Jalan Raya

INILAHCOM, Jakarta - Kesehatan adalah segala dalam hidup. Karena itu, kesehatan sangat berharga.

Kesehatan sangat erat kaitannya dengan keamanan dan kenyamanan. Setiap orang tentunya berhak mendapatkan rasa nyaman dan aman. Terlebih ketika berada di jalanan. Saat ini, semakin banyak orang yang menghabiskan waktunya di jalan raya untuk mencari uang.

Untuk mempersingkat waktu dan menghindari kemacetan, saat ini banyak sekali para pengguna motor. Pengendara motor sangat rentan dengan kecelakaan. Karena itu, agar memiliki rasa aman dan nyaman saat melakukan aktivitas di luar rumah, para pengendara motor bisa memilih perlindungan diri dengan menggunakan asuransi.

Perkembangan kendaraan bermotor itu tidak sebanding dengan infrastruktur yang ada. Tidak jarang, kecelakaan masih mewarnai lalu lintas jalan di Indonesia. Dampak kecelakaan di tanah air masih memilukan yaitu merenggut tiga jiwa setiap jam.  

Menurut Data Korlantas Mabes Polri tahun 2016, menunjukkan bahwa rata - rata 372 kecelakaan per hari. Hal ini melonjak 23 persen dibandingkan 2015 yang mencapai 303 kecelakaan setiap hari. Sekitar 71 persen kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor.

Melihat kondisi tersebut, kesehatan dan keselamatan setiap jiwa sangat penting. Untuk menjaga dan melindungi diri para pengendara motor, maka asuranai JAGADIRI mempersembahkan Jaga Motorku (JM). Khusus asuransi ini, memberikan fasilitas asuransi dua perlindungan yaitu personal accident terhadap jiwa dan perlindungan bagi pengendara sepeda motor.

"Kami berkolaborasi dengan Allianz Utama    Indonesia merancang perlindungan untuk kendaraan dan pengemudi," kata CEO PT. Central Asia Financial, Reginald J. Hamdani, di Jakarta Selatan, baru - baru ini.

Menurut AKBP Budianto menjelaskan, faktor - faktor penyebab kecelakaan lalu lintas sangat banyak. Faktor manusia, faktor kendaraan, faktor jalan beserta sarana dan prasarana, dan faktor lingkungan. Karena itu lanjutnya, sebelum melakukan perjalanan para pengendara motor harus memeriksa kendaraan terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas.

Selain itu terdapat permasalahan pokok lalu lintas lainnya. Pertama kemacetan, pelanggaran, dan terakhir disiplin. Terlihat disiplin masyarakat sangat minim saat ini. Karena itu, sangat penting setiap orang memiliki kesadaran dalam berlalu lintas.(tka)


Read more...

0 Response to "Pentingnya Menjaga Diri Saat di Jalan Raya"

Posting Komentar