Tiga Hal yang Terjadi Jika Salah Dalam Berolahraga

Tiga Hal yang Terjadi Jika Salah Dalam Berolahraga

INILAHCOM, Jakarta - Olahraga dengan cara yang salah dapat menyebabkan bagian tubuh cidera. Ini akan berakibat fatal untuk kesehatan Anda.

Mengutip dari boldsky, Sabtu (03/03/2018), tidak cukup istirahat, gerak berulang dan keausan yang sederhana bisa mengakibatkan rasa sakit dan luka. Peradangan, stres umum dan tendinitis adalah luka yang paling umum terjadi.

Berikut adalah beberapa hal yang kerap terjadi jika Anda salah ketika menjalankan olahraga.

1. Keseleo pergelangan kaki

Bisa disebabkan oleh jogging pada treadmill saat melakukannya di dalam ruangan. Menjalankan di dalam rumah di atas treadmill mungkin membuat Anda kehilangan fokus dan secara tidak sengaja salah menggunakan kaki Anda, sementara treadmill masih bergerak.

Jika Anda tiba-tiba melompat dari treadmill, pergelangan kaki Anda mungkin berguling ke arah yang tidak wajar. Jadi, hindari melompat langsung dari treadmill.


2. Cidera Punggung

Jika Anda melakukan jongkok atau lift yang tidak benar, mungkin akan mendatangkan malapetaka di punggung bagian bawah. Anda bisa menderita ketegangan punggung, kompresi saraf. Memutar ke samping atau tikungan melengkung juga bisa menyaring punggung bagian bawah. Dalam hal ini, pastikan untuk menjaga postur tubuh Anda dengan benar.

3. Stress Fractures

Jika Anda berulang kali melompat di satu tempat, itu menyebabkan stress fractures. Sebagian besar stress fractures terjadi pada tulang kaki, tumit atau tulang kering.

Olahraga seperti tenis dan bola basket juga meningkatkan risiko patah tulang. Sekali lagi, pemanasan sangat penting dan memberi waktu istirahat yang baik. (tka)


Read more...

0 Response to "Tiga Hal yang Terjadi Jika Salah Dalam Berolahraga"

Posting Komentar